Positifers Daftar » Masuk
Logo KlikPositif
WIB
Logo Classy FM Logo Facebook Logo Twitter
Jum'at, 02 Agustus 2013 | 10:44 WIB
Garuda Tambah Jadwal Penerbangan ke Padang
Penambahan jadwal terbang hanya diberlakukan untuk tiga daerah di Indonesia, yaitu, Padang, Yogyakarta dan Denpasar.
Wartawan: Roni Saputra | Editor: Andika D Khagen
Garuda Tambah Jadwal Penerbangan ke Padang
Bandara Internasional Minangkabau (suprizaltanjung.wordpress.com)

KLIKPOSITIF – PT. Garuda Indonesia menambah jadwal penerbangan (extra flight) untuk melayani penerbangan dari Padang-Jakarta-Padang.

Jika hari biasa jadwal penerbangan Garuda hanya 5 kali , di luar penerbangan dari Pekanbaru dan Medan, selama H-7 dan H+7 pihak Garuda menambah jadwal penerbangan menjadi 6 hingga 7 kali sehari untuk rute Padang-Jakarta-Padang.

General Manager PT.Garuda indonesia Branch Office Padang, Ryanto A.Winarso mengatakan, penambahan jadwal terbang Garuda dilakukan untuk mengatisipasi terjadi lonjakan penumpang.

“Pengalaman tahun lalu,  dan melihat tradisi pulang basamo warga Minang, kemungkinan ada lonjakan penumpang,” ujarnya.

Menurut Ryanto,  penambahan jadwal terbang hanya diberlakukan untuk tiga daerah di Indonesia, yaitu, Padang, Yogyakarta dan Denpasar.

Untuk harga tiket dan kenyamanan, sebutnya,  diberlakukan sama oleh pihak Garuda dengan hari biasanya. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya extra flight .

Ryanto menghimbau penumpang Garuda agar dapat mempergunakan fasilitas City Check-In yang di counter Garuda di Jalan Jendral Sudirman dan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

"Ini untuk mengantisipasi terjadinya antrian panjang selama check in," ujarnya. Penumpang juga diminta untuk datang 2 jam lebih awal ke bandara, karena dalam situasi mudik suasana bandara akan crowded.