Positifers Daftar » Masuk
Logo KlikPositif
WIB
Logo Facebook Logo Twitter
Jum'at, 30 Agustus 2013 | 18:09 WIB
Padang Job Fair 2013 Sediakan 3.500 Lowongan
Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Hariadi Dahlan, para pelamar bisa mengakses ribuan lowongan yang tersedia di Job Fair secara online.
Wartawan: Muhammad Noli Hendra | Editor: Erinaldi
Padang Job Fair 2013 Sediakan 3.500 Lowongan
ilustrasi (108csr.com)

KLIKPOSITIF — Padang Job Fair 2013 yang dimulai hari ini, Jumat, 30 Agustus 2013 yang digelar di di halaman kantor Dinas Sosial Kota Padang, jalan Rasuna Said, sediakan 3.500 lowongan kerja. 

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Hariadi Dahlan, para pelamar bisa mengakses ribuan lowongan yang tersedia di Job Fair secara online. Sedikitnya, tercatat sebanyak 52 perusahaan ambil bagian dalam bursa tenaga kerja tahun ini.

Ia mengatakan, kesempatan ini bisa dimanfaatkan para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan sesuai dengan kemampuan teknis yang dimiliki pelamar. “Tahun ini tercatat 35 ribu orang yang menganggur di Kota Padang, mulai dari tamatan SMA dan Perguruan Tinggi,” ujar Hariadi.

Menurutnya, bursa tenaga kerja ini merupakan langkah untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Padang. Di Job Fair tahun ini, pelamar bisa menemukan pekerjaan sesuai dengan jenjang pendidikan yang menjadi syarat mulai dari tamatan SLTA, Diploma, hingga ke  Strata 1 (S1). 

Job Fair ini dibuka sejak 30 Agustus hingga 31 September 2013 sejak pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. 

Menurutnya, untuk mengikuti Job Fair tersebut, tidak harus orang asal Kota Padang saja, atau harus langsung datang ke Kota Padang. Karena dari pihak penyelenggara, juga telah menyediakan pendaftaran secara online. Sehingga bisa menjangkau daerah-daerah yang jauh dari Kota Padang. 

Sejumlah perusahaan besar seperti, PT. Suka Fajar, PT. Menara Agung, PT. Jamsosek, Hotel Rocky, dan perusahaan lainnya, ambil bagian di ajang ini. 

Berdasarkan pantuan KLIKPOSITIF di lapangan, ratusan pencari kerja mulai meramaikan ajang ini pada hari pertama. (ed)