Positifers Daftar » Masuk
Logo KlikPositif
WIB
Logo Classy FM Logo Facebook Logo Twitter
Jum'at, 20 September 2013 | 23:02 WIB
Intip Keunggulan Karimun Wagon, Mobil Hijau Suzuki di IIMS 2013
KARIMUN Wagon R yang diperkenalkan ke publik Indonesia di ajang IIMS mempunyai tiga tipe yakni Wagon R-GX, Karimun Wagon R-GL dan Karimun Wagon R-GA yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Wartawan: Galuh | Editor: Erinaldi
Intip Keunggulan Karimun Wagon, Mobil Hijau Suzuki di IIMS 2013
Karimun Wagon R (mobilkita.com)

KLIKPOSITIF — Suzuki memperkenalkan produk Karimun Wagon R sebagai produk mobil hijaunya di IIMS 2013 Kemayoran, Jakarta Pusat. Ingin tahu jeroan produk mobil yang konon laris manis di Jepang dan India ini.

Berikut ulasan tim KLIKPOSITIF dari ajang IIMS 2013:

Desain Eksterior

Karimun Wangon R bisa dikatakan berbentuk kompak dengan bentuk kotak dan stabil. Grillenya yang besar menyediakan lampu besardan pengaruh yang kuat dengan mengadopsi lensa warna biru untuk menunjukkan tegas dan dinamis. Roof Railnya dilengkapi desain bergaya urban. 

Ukuran dan dimensi yang dimiliki memungkinkan kendaraan melintasi jalan yang sempit, padat dan memungkinkan parkir di tempat yang tidak luas, seperti di garasi rumah. Suzuki membenamkan fitur Wide Outside Mirror dan Wide Front Glass. 

Interior 

Meskipun Karimun Wangon R mempunyai bodi yang kompak, dengan bentuk persegi yang dimilikinya, penumpang akan merasakan kelegaan bahkan dengan lima orang penumpang sekaligus. POsisi pengemudi yang lebih tinggi akan membuat pengemudi akan merasa nyaman dan mudah melihat jalan. Posisi tempat duduk setinggi 710 mm dari permukaan membuat mudah diduduki. Adanya pintu 77 derajat membuat proses keluar akan mudah. 

Bagasi 

Yang menarik dari Wagon R adalah bagasi yang luas. Dengan ruang bagasi yang luas bisa dibuka lebar dengan jarak bagasi 725 mm dari tanah akan membuat barang bawaaan tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk mengangkat. Bagasi bisa diperluas dengan melipat jok belakang sebagai penyimpanan barang lebih panjang.

Karimun Wagon R mempunyai kompartemen penyimpanan. Nampan yang mudah dibawa terletak di bawah jok penumpang. Jok depan dan belakang dilengkapi dengan tempat minuman yang dapat menyimpan botol plastik 660 ml. Ada 11 kompartemen multifungsi dalam kabin.  

Mesin  

Karimun Wagon menggunakan mesin generasi terbaru K10B DOHC berkapasitas 1000 cc, 12 valve dengan 3 silinder bertenaga 68 tenaga kuda dan torsi 90Nm dengan transmisi 5-percepatan. Mesin ini  ringan dan bertenaga, multi point injection serta penggerak roda depan.

Mesin digerakkan rantai besi untuk menekan biaya perawatan dan tahan lama dibandingkan menggunakan belt karet. Mesin dilengkapi Intake Manifold berbahan plastik untuk meminimalisasi penguapan bahan bakar dari radiasi engine  dan ditunjang bahannya dari plastik sehingga bobotnya lebih ringan, sehingga bahan bakar efisien. 

Keamanan 

Fitur keamanan jadi perhatian Suzuki. Fitur Immobilizer merupakan sistem manajeman mesin dalam ECU (Electronic Control Unit/komputer yang mengatur sistem mobil) yang bisa mengenali sinyal yang dikirimkan kunci. Dilengkapi fitur Keyless Entry (tipe GX), Safety Belt serta fitur Child Proof Door Lock. KARIMUN Wagon R yang diperkenalkan ke publik Indonesia di ajang IIMS mempunyai tiga tipe yakni Wagon R-GX, Karimun Wagon R-GL dan Karimun Wagon R-GA yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Karimun Wagon R-GX 

Dilengkapi AC, 2 din car audio dan 4 speaker, alarm,  keyless entry, immobilizer, roof rails, alloy wheel, electrik windows central locking, seat under tray dan memiliki 8 warna mulai lagoon Turquose 3, Silky Silver, Cool Black, Pearl White, Radiant Red, Graphite Grey dan Burgundy Red. 

Karimun Wagon R-GL 

Dilengkapi AC, 1 din car audio dan 2 speaker,Immobilizer, roof rails, alloy wheel, electrik windows central locking dan memiliki 7 warna mulai lagoon Turquose 3, Spalash Green 2, Silky Silver, Cool Black, Pearl White, Radiant Red, Graphite Grey dan Burgundy Red. 

Karimun Wagon R-GA 

Dilengkapi AC, immobilizer,  dan memiliki 8 warna mulai Silky Silver, Cool Black,  Radiant Red, Graphite Grey. (ed)